Yuk Minuman Kopi ala Irlandia

Yuk Minuman Kopi ala Irlandia

Tanggal 17 Maret tiap-tiap tahunnya dirayakan jadi St Patrick’s Day untuk orang-orang Irlandia untuk memperingati Santa Patrick. Untuk meramaikannya, umumnya beberapa orang memakan cupcakes atau, sebagai kesukaan orang Irlandia, menyesap bir.

Namun, meminum bir yaitu hal yang umum. Th. ini Kopling temukan terdapat banyak resep kopi luwak yang asyik hasil dari perayaan St. Patrick’s Day. Minuman kopi apa sajakah mereka? Ini 5 salah satunya :

Kahlúa, Eggnog, and Jameson Irish Whisket Cocktail

Kopi Irlandia umumnya kaya rasa serta merasa enak, namun bagaimana bila digabung dengan sedikit eggnog? Satu formula yang juga akan mengajak kita masuk dunia baru.

Bahan :

1 sisi Coffee Liqueur (Kahlúa umpamanya)
1 sisi Jameson Irish Whiskey
4 sisi eggnog
Isi gelas cocktail dengan es yang telah dihancurkan. Masukan Kahlua, whiskey serta eggnog kedalam pitcher serta aduk hingga rata. Fill cocktail glasses with crushed ice. Sesudahnya tuang diatas es serta taburi dengan parutan pala fresh.

Minty and Boozy St. Patrick’s Day Iced Coffee

Sejumput ekstrak peppermint juga akan memberikan dengan cocok rasa manis yang fresh, yang buat aroma kopi merasa lumayan.

Bahan :

1 cangkir seduhan kopi, dinginkan
1/2 cangkir es
1/4 cangkir Coffee-Mate Extra Sweet & Creamy
2 sendok makan whiskey atau bourboun (atau lebih, bergantung selera)
1/8 sendok the ekstrak peppermint
Langkah membuatnya begitu mudah, yakni masukan semuanya bahan barusan kedalam dalam jus serta aduk sampai hancur seperti bubur memiliki tekstur lembut.

The Chilly Irishman

Pikirkan slushy bergelombang yang penuh dengan kim serta merasa kopi luwak. Janganlah lupa taburi atasnya dengan potongan cokelat. Tentu lezat.

Bahan :

2 cangkir es
4 oz. kopi espresso dingin
2 oz. Kahlua
5 oz. Irish Whiskey
2 sendok es cream vanilla
Bahan hiasan : potongan cocoa atau cokelat yang telah dikupas
Masukan semuanya bahan kedalam jus serta aduk sampai lembut. Tuang kedalam gelas serta taburi potongan cocoa atau cokelat barusan di atasnya jadi hiasan.

Spiced Irish Coffee

Tidak sempat ada saat yang salah untuk menyesap minuman mengandung alkohol berbumbu dengan rasa labu, terlebih waktu ada whipped krim pedas ada di atasnya.

Bahan :

Untuk pumpkin spice whipped krim :

½ cangkir heavy cream
1½ sendok teh gula
1 sendok teh pumpkin spice
Untuk Irish coffee :

1½ cangkir kopi luwak panas yang baru diseduh
1 sendok makan gula
4 sendok makan whiskey
Kocok semuanya bahan pumpkin spice whipped krim hingga ujungnya merasa padat. Tengah untuk Irish Coffee, untuk semuanya bahan dalam dua gelas. Luluri tiap-tiap minuman dengan pumpkin spice whipped krim serta tabu dengan rempah labu.

Bailey’s Irish Afffogato

Tak ada yang lebih menggoda dari pada cita rasa Irlandia yang berpadu dengan Italia. Serta itu dapat diperoleh dalam satu minuman di mana espresso panas dituangkan diatas sebagian sendok es cream serta lalu digabungkan dengan satu atau dua shot Irish krim.

Bahan :

2 sendok es cream atau gelato
1 oz. Baileys Irish Cream
2 oz. espresso panas
Simpan es cream dalam satu mug Irish Coffee. Tuang Baileys Irish Krim serta espresso panas ke atasnya. Hidangkan selekasnya.

Selamat coba serta selamat nikmati!

 

Baca Juga : Kenapa Kopi di Negara Uganda Susah Maju?

 

 

Bookmark and Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *