Sekilas Tentang Kopi Di Kolombia

Sekilas Tentang Kopi Di Kolombia

Apa yang anda pikirkan mengenai Kolombia? Gudang aktivis? Kudeta politik? Iya, Kolombia lebih dikenal khalayak jadi negara yang penuh intrik politik. Namun, bukanlah itu yang bakalan Kopling ulas. Ada hal-hal lain yang lebih buat Kolombia mendunia, yakni kopi luwak. Sampai saat ini, Kolombia berada di posisi ke-3 jadi negara pengekspor kopi paling besar didunia.

Sekilas Tentang Kopi Di Kolombia

Dengan suhu yang cukup sejuk, dan tanah yang subur di sekitaran pegunungannya buat Kolombia baik untuk menanam kopi. Unesco bahkan juga mendeklarasikan lokasi perkebunan Kolombia ; Antioquia, Caldas, Risaralda, Quindío, Tolima, serta Valle del Cauca jadi Warisan Dunia untuk perkebunan kopi.

Namun, kopi bukanlah perkebunan paling utama di Kolombia, lho. Perkebunan di Kolombia juga menghasilkan kokain. Agak rawan untuk kita bangsa timur, namun disana kokain dipakai untuk digabung dengan teh. Histori Kolombia menerangkan kopi baru ditanam di pegunungan Andes pada era 18 oleh golongan Jesuit. Nyatanya tumbuh subur serta tanahnya baik untuk menanam kopi. Bahkan juga di website resmi colombia. travel dijelaskan bila ada 10 kota di Risaralda yang tanahnya begitu baik untuk tumbuhnya kopi luwak dengan maksimal.

Kamu paham.kamu mengerti kan bila biji kopi paling baik itu atas paduan dari tempat tanaman yang mensupport, type yang pas, serta cuaca bahkan juga hingga step pemetikannya begitu memengaruhi rasa dari kopi. Petani-petani Kolombia telah perduli juga akan hal semacam ini. Kopi disana diperlakukan dengan khusus, untuk mengubahkan biji kopi dari kebun ke gudang saja, mereka cuma memakai keledai serta mobil spesial.

Terdapat banyak tingkatan untuk kopi kolombia. Colombian Supremo yaitu type tingkatan kopi paling baik produksi Kolombia. Type ini mempunyai sifat yang lembut, aromatik, serta kemanisan. Tingkatan ke-2, Excelso Grade mempunyai kepekatan yang lebih enteng serta sedikit lebih asam.

Meskipun penghasil kopi paling besar ke-3 didunia, namun kopi tidak jadi mengkonsumsi nomor satu untuk warga lokalnya sendiri. Beberapa orang disana juga suka minum air putih serta teh. Dua type kopi luwak yang paling banyak di kenal yaitu Arabika, Robusta (Canephora). Type kopi arabika dari Kolombia dinilai enteng serta tidaklah terlalu pahit, oleh karena itu disenangi umumnya orang. Saat ini, kopi Kolombia penebarannya telah mendunia serta mulai dicicipi oleh orang banyak, termasuk juga Indonesia.

Apakah anda termasuk juga pencinta kopi asal Kolombia?

 

Baca Juga : Cara Buat Kopi Telur

 

 

Bookmark and Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *