Cara Buat Kopi Telur

Cara Buat Kopi Telur

Tidak hanya mentega yang mungkin saja alternatif buat kombinasi kopi luwak terkecuali susu, namun juga telur. Sempat denger atau bahkan juga telah sempat minum “kopi telur”? Kopi ini tidak hanya berada di Swedia, Norwegia, serta Skandinavia, namun juga popular di Vietnam (Cà Phê Trứng). “Kopi telur” ini, sesuai sama namanya, yaitu kopi yang digabung dengan telur mentah. “Kopi telur” ini pas diminum buat sarapan pagi, terlebih untuk mulai hari yang memerlukan stamina serta daya, sesaat anda mesti cepat-cepat serta tidak sempat makan telur buat sarapan serta minum kopi sekalian.

Namun, mengapa telur?

1. Karna telur memiliki bahan perekat yang mengagumkan, sekalian menghaluskan bahan makanan.
2. Karna telur seperti dengan nutrisi, seperti kolin, vitamin E, vitamin A, vitamin K2, omega-3, vitamin D, serta beta karoten, hasil makanan si ayam peternak.
3. Karna kuning telur rasa-rasanya gurih.
4. Karna vitamin E dalam kuning telur menghindar oksidasi serta ini searah dengan “tugas” kopi luwak yang kaya anti-oksidan untuk menghindar sistem oksidasi.
5. Telur buat bubuk kopi tidak ngambang-ngambang diatas cangkir atau poci kopi, jadinya kopinya tampak lebih bening.

Kepengin nyoba bagaimana rasa-rasanya? Yuk, kita cobalah buat sendiri!

Cara Buat Kopi Telur

Bahan :

1. 1. 5 cangkir (350 ml) kopi
2. 3 butir kuning telur
3. 1 sendok teh gula
4. 1/4 sendok teh garam

Cara membuat :

1. Seduh kopi dengan French press, berikan 350 ml air, serta aduk secara cepat.
2. Tutup, lantas diamkan sepanjang 3 menit,
3. Masukan kopi kedalam jus dengan kecepatan rendah, masukan kuning telur.
4. Sesudahnya, masukan gula serta garam, serta jus selalu hingga semua tercampur.
5. Minum.

Jika anda tidak sukai dengan rasa kuning telur mentah, anda dapat nyampur telurnya dahulu sama bubuk kopinya sebelumnya didihkan. Orang Norwegia bahkan juga tidak hanya pakai kuning telur saja, namun putih telur serta kulit telurnya juga dimasukkin… Kita tidak usah pakai kulitnya lah ya, terkecuali jika anda penasaran kepengen tau bagaimana rasa-rasanya. Hehe. Konon tuturnya kulit telur itu memiliki kandungan kalsium, namun umumnya dipakenya buat pakan ternak sich.

Anda dapat juga nambahin kopi telur anda pakai bubuk kayu manis atau vanilla, jika takut sama bau amisnya. Jika anda tidak mau pakai gula, dapat juga ditukar pakai madu.

Kopi telur ini rasa-rasanya lebih lembut di banding kopi luwak umum, serta serupa krim egg rasa mocha atau tiramisu. Yummy banget kan? Pahitnya tidak sangat merasa serta kekentalannya juga cocok, walau keliatannya bening.

Jika anda telah nyobain, kasih tau ke Kopling ya, bagaimana rasa-rasanya menurutmu?

 

Baca Juga : Mesin Kopi Yang Praktis

 

 

Bookmark and Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *