Anda Introvert Dan Peminum Kopi?

Anda Introvert Dan Peminum Kopi?

Satu diantara “kegiatan” yang mengasyikkan waktu kita ada di satu coffee shop yaitu mencermati beberapa pengunjung disana. Sangat gampang sesungguhnya untuk membedakan mana manusia yang introvert, serta mana yang extrovert. Yang introvert umumnya duduk menyendiri, tidak terasa kesepian. Mungkin saja repot dengan gadget-nya, membaca buku, atau mungkin saja cuma melamun. Sesaat yang extrovert, tampak riang senang bercengkerama dengan beberapa rekannya.

Anda Introvert Dan Peminum Kopi?

Baik manusia yang introvert ataupun extrovert keduanya sama boleh-boleh saja untuk nikmati kopi luwak disana. Namun nyatanya ada kenyataan baru yang ditulis oleh Brian Little, seseorang psikolog, dalam bukunya yang berjudul “Me, Myself, and Us : The Science of Personality and the Art of Well-Being”, yang barusan di luncurkan minggu kemarin.

Dalam buku itu, Little menyebutkan kalau sesudah meneguk dua cangkir kopi, beberapa orang extrovert lakukan pekerjaan mereka dengan tambah baik serta efektif. Sesaat kwalitas pekerjaan beberapa orang introvert jadi alami penurunan. Karena itu, begitu tidak disarankan untuk mereka yang introvert untuk meminum kopi luwak sebelumnya ikuti satu rapat, karna satu rapat umumnya penuh dengan tantangan serta memerlukan konsentrasi yang begitu tinggi. Kenapa hal semacam ini dapat berlangsung?

Menurut Little, hal semacam ini karena sebab pada kondisi normal, beberapa orang introvert ada diatas level maksimal, sesaat mereka yang extovert ada dibawah level maksimal. Saat beberapa orang introvert ini memasukkan cafein ke pada badan mereka, mereka juga akan melampaui level maksimal sangat jauh. Konsentrasi beberapa orang introvert yang populer begitu peka juga akan dirusak oleh cafein yang ada pada badan mereka, sesaat pada intinya konsentrasi mereka memanglah gampang terpecah tanpa ada cafein meskipun. Sesaat, beberapa orang extrovert jadi juga akan terdorong ke level maksimal mereka dalam ukuran yang cocok.

Namun ini bukanlah bermakna beberapa orang introvert tidak bisa minum kopi, lho. Mereka dapat mengerjakannya sesudah lakukan pekerjaan perlu, selesai rapat, atau di waktu enjoy. Dasarnya, sesudah usai dari satu kondisi yang penuh dengan desakan.

Jadi, bila anda seseorang introvert yang gampang mengantuk walau sebenarnya besoknya mesti menghadiri satu rapat perlu, mungkin saja baiknya anda tidur lebih cepat malam hari ini serta bukannya memohon pertolongan dari secangkir kopi. Baiknya anda yang extrovert, bisa bersenang-senang dahulu malam hari ini karna toh besok pagi anda tetaplah dapat menghadiri rapat perlu serta tampak sempurna sesudah minum secangkir kopi, bukan?

Menurutmu, anda orang yang introvert atau extrovert, serta selama ini, efek apa yang anda rasakan dari secangkir kopi luwak sehari-harinya?

 

Baca Juga : Mengakrabkan Diri Dengan Espresso

 

 

Bookmark and Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *