9 Alat Kopi Populer

9 Alat Kopi Populer

Alat pembuat kopi luwak itu lama-lama jadi seperti gadget ya. Nyaris tiap-tiap minggu, tiap-tiap bulan, ada selalu yang baru. Serta sama seperti dengan gadget, tidak semuanya mesti dicoba serta dibeli kan? Mesti sesuai sama keperluan kita. Serta terkadang, suatu hal yang lama mungkin saja lebih pas untuk kita di banding dengan yang baru. Satu sekali lagi : harga itu bukan hal yang mutlak. Mungkin saja yang harga nya lebih murah jadi hasilkan rasa minuman kopi yang lebih kita gemari daripada yang mahal.

Ada 9 jenis alat pembuat kopi yang dapat jadikan perbandingan, baik dari yang jenis lama hingga yang baru. Pilihannnya berada di tangan kita : ingin yang mana?

Percolator

Alat penyeduh kopi jadul ini hasilkan rasa kopi yang begitu kuat, namun agak boros dengan biji kopi. Problem paling banyak yang umum dihadapai orang waktu buat kopi dengan alat ini yaitu terkadang biji kopinya tidak cuma terseduh, namun terebus. Mengakibatkan, rasa-rasanya jadi pahit.

Softbrew

Jenisnya sich cantik ya, namun nyatanya banyak yang tidak sukai dengan si Softbrew ini. Mungkin saja seperti manusia sich, karena sangat sangat lembutnya hingga bila ngomong suaranya tidak terdengar. Nah, si Softbrew ini banyak yang katakan walau aroma kopinya jadi begitu merasa, namun rasa kopinya jadi hilang…

Automatic Coffee Maker

Beberapa orang yang coba katakan minuman kopi yang dibuat oleh alat ini “lumayan”. Tidak jelek, namun juga tidak mengagumkan.

Vacuum Pot

Yang paling mengasyikkan dari alat ini yaitu langkahnya menyeduh kopi luwak. Kita seperti melihat suatu hal yang mengasyikkan setiap saat alat ini bekerja. Lumayan buat hiburan mata pada pagi atau sore hari. Rasa-rasanya yang dibuat menurut beberapa orang sangat banyak kafeinnya, namun beberapa sekali lagi katakan sangat asam, ada pula yang katakan sangat lemah. Wah. Satu sekali lagi kekurangannya : alat ini sulit dibikin bersih.

Coffee Cone

Kelebihan dari alat pembuat kopi ini yaitu harga nya. Ini yang paling murah. Rasa kopi yang dibuat juga tidak jelek.

AeroPress

Alat ini sangat banyak penggemarnya, karna langkah membuatnya cukup gampang serta pas banget buat dibawa orang yang menyukai traveling. Sayangnya kopi yang di buat dengan alat ini walau lumayan enak, buat beberapa orang terkadang jadi sangat asam.

French Press

Di banding dengan AeroPress, French Press ini semakin banyak sekali lagi fans-nya, karna langkah buat kopi pakai alat ini cukup sederhana serta kopi yang dibuat rasa-rasanya “penuh” serta tidak kalah sama minuman kopi buatan barista di coffee shop.

Technivorm

Terkecuali memiliki bentuk cantik, alat pembuat kopi ini hasilkan kopi yang begitu enak. Sayangnya, harga nya relatif mahal…

Chemex

Tak tahu karna filter-nya, atau karna penciptanya yang jenius, namun yang tentu terkecuali harga nya tidak mahal, alat ini hasilkan kopi yang begitu nikmat. Tidak asam, tidak pahit, pokoknya cocok banget. Cocok di lidah, juga cocok di kantong.

Anyway, kebanyakan orang tentu miliki seleranya semasing sich. Belum juga pasti yang banyak disenangi orang juga kita gemari kan. Jika favorite anda sendiri alat kopi luwak yang mana?

 

Baca Juga : Sejumput Kayu Manis Dalam Secangkir Kopi Nikmat

Bookmark and Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *