Perkiraan Tren Kopi Global Tahun 2017

Perkiraan Tren Kopi Global Tahun 2017

Satu tahun lebih lantas mungkin saja cuma sedikit orang yang telah menduga bila dunia kopi luwak dapat booming seperti saat ini. Kopi memanglah telah jadi minuman harus orang Indonesia mulai sejak dahulu, namun perubahan specialty coffee begitu merasa cepat akhir-akhir ini. Kita dapat lihat dengan makin banyak perkembangan kedai kopi lokal, micro-roasters, pemakaian specialty coffee di banyak kedai kopi, serta kreasi alat kopi yang makin beragam macam untuk penuhi keperluan beberapa pencinta kopi.

Hal semacam ini buat kita mungkin saja makin bertanya-tanya serta mengharapkan : hal menarik apa yang setelah itu di tawarkan oleh dunia kopi? Berdasar sebagian sumber yang Kopling dapatkan, tersebut perkiraan trend kopi yang juga akan makin booming di th. depan.

Cold brew coffee

Di beberapa belahan dunia, cold brew coffee sudah jadi minuman yang tidak cuma dipunyai kedai kopi kecil namun juga coffee chain besar. Minuman ini beri kesegaran banget buat negara tropis seperti Indonesia, serta sudah jadi satu diantara bahan yang dipakai untuk pembuatan cocktail, terlebih di Amerika Serikat.

Signature coffee

Kelihatannya akan makin banyak barista buat signature drink yang cuma dapat didapati di kedai kopi luwak tempat mereka ada. Seru nih bila memanglah iya, dapat buat kita lebih eksplorasi rasa serta lihat keunikan yang dituangkan beberapa barista ke minumannya!

Kemurnian air

Barista kenamaan kelas dunia cuma memakai air terbaik untuk minuman kopinya, serta mengingat 98% elemen dari kopi yaitu air, rasa-rasanya layak untuk disebut bila air memegang peran begitu perlu dalam hasilkan rasa kopi yang nikmat. Konon saat ini makin banyak kedai kopi yang memakai filter air berkwalitas. Bagaimana dengan di Indonesia? Kita saksikan saja.

Kedai kopi lokal makin berkembang

Tidak hanya di kota-kota besar di Indonesia, perkembangan kedai kopi lokal juga dirasa di semua dunia. Saat ini makin banyak peminum kopi yang pilih kedai kopi lokal karna dapat lebih intim dengan semuanya yang bekerja di kedai kopi itu, termasuk juga yang memiliki, serta dapat ketahui lebih dalam dari tempat mana kopi mereka berasal.

Minuman kopi teh, atau teh kopi?

Menu-menu baru seperti coffee-infused tea atau tea-infused coffee makin menjalar. Tak tahu apakah tujuannya untuk menarik perhatian beberapa pencinta kopi luwak serta teh, namun rasa-rasanya ke-2 hal semacam ini juga akan jalan bareng dengan serasi.

 

Baca Juga : Berkreasi Dengan Cold Brew Coffee

Bookmark and Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *