Cara Membuat Milk Foam Dengan Sederhana

Cara Membuat Milk Foam Dengan Sederhana

Topi sering jadi jati diri. Tidak cuma beberapa bangsawan Inggris, anak muda pengagum topi kupluk, atau bebrapa ayah pengagum peci, namun berapakah minuman kopi luwak, seperti cappuccino, latte, macchiato, mocha, atau cafe au lait juga harus untuk kenakan “topi” waktu mereka tampak. Serta topi yang mereka gunakan itu miliki nama yang seragam : milk foam. Tanpa ada milk foam, cappuccino, umpamanya, tidaklah cappuccino. Serta tanpa ada milk foam, latte art tidak juga akan dapat di buat.

Buat espresso sendiri dirumah mungkin saja bukanlah problem besar untuk kita yang memiliki mesin espresso dirumah, namun bagaimana bila kita kadang-kadang juga menginginkan nikmati cappuccino dirumah? Mungkin, walau mungkin saja langkahnya memanglah sedikit lebih repot. Karenanya, yang kita perlukan cuma susu fresh, toples kecil yang bertutup, serta microwave. Sudah pasti, akhirnya juga tidak juga akan sesempurna dengan milk foam yang di buat dengan mesin, but something is always better than nothing, right?

Cara Membuat Milk Foam Dengan Sederhana

1. Langkahnya yaitu dengan isi toples itu dengan susu. Janganlah isi sangat penuh, serta sisakan ruangan dalam toples itu untuk si busa yang nanti juga akan keluar.
2. Kemudian, tutup lantas kocok toples yang telah berisi susu agak lama, hingga susu itu berbusa.
3. Buka tutupnya, lantas masukan kedalam microwave sepanjang 1/2 menit. Foam-nya juga akan naik ke atas, serta panas dari microwave juga akan membuatnya stabil.
4. Tuangkan susu kedalam kopimu dengan memakai sendok.

Namun bila anda miliki mesin untuk buat cappuccino ya pastinya semakin lebih baik sekali lagi, karna milk foam anda semakin lebih prima sekali lagi. Anyway, lewat cara apapun anda buat milk foam, jangan sampai meremehkan type susu yang juga akan anda pakai untuk buat milk foam, karna pengaruhnya besar pada hasil akhir :

1. Susu tanpa ada lemak : Memanglah paling gampang untuk jadikan foam, namun rasa-rasanya tidak sangat enak saat dipadukan dengan kopi.
2. Susu rendah lemak : Nah, ini yang kelihatannya paling prima untuk jadikan foam, karna senantiasa gampang membuat busa, lemak yang masih tetap berada di dalamnya buat kopi luwak kita merasa lebih nikmat daripada dengan pilihan pertama diatas.
3. Whole milk : Bila anda pemula, buat foam dengan susu type ini memanglah adalah tantangan sendiri, namun rasa-rasanya paling enak karna lemaknya yang paling banyak.

Orang Italia senantiasa buat foam yang terbuat dari whole milk, serta mereka pastinya akan mengernyitkan kening bila kita minta susu rendah lemak untuk kopi luwak kita.

Buat milk foam dengan langkah tersebut pastinya tidak hanya dapat di buat dirumah. Namun dapat juga anda kerjakan waktu anda ada di kantor. Praktis banget kan?

Jadi penutup, terkecuali anda mesti ingat kalau makin tinggi kandungan lemak dalam susu itu juga akan makin baik bentuk foamnya, untuk frothing susu dengan langkah tersebut harus juga di perhatikan suhu susu yang juga akan dipakai. Makin fresh serta makin dingin susu yang dipakai, juga akan makin baik hasil akhir foam-nya serta pastinya cappuccino anda juga akan merasa lebih nikmat.

 

Baca Juga : Butuh Kopi Dingin? Ini Aja!

Bookmark and Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *