Pernah Merasa Ulu Hati Sakit usai Minum Kopi ? Berikut Ulasannya

Pernah Merasa Ulu Hati Sakit usai Minum Kopi ? Berikut Ulasannya

Untuk referensi jumlah yang bisa dikonsumsi tidak sama tiap-tiap literatur tetapi baiknya memanglah yang baik untuk badan yaitu 1-2 cangkir dalam satu hari.

Journal of Physiology & Behavior tunjukkan rata-rata tingkat metabolisme badan pada seorang yang konsumsi cafein bertambah 16% dibanding yg tidak konsumsi cafein. Tetapi bukanlah bermakna cuma dengan meminum kopi luwak bisa buat kurus. Untuk turunkan berat tubuh dibutuhkan juga diet yang sehat serta berolahraga minimum 3x/minggu.

Pernah Merasa Ulu Hati Sakit usai Minum Kopi ? Berikut Ulasannya

Hubungan pada kopi luwak serta kesuburan masih tetap jadi pro-kontra. Tetapi, terdapat banyak riset yang tunjukkan kalau mengkonsumsi cafein tinggi bisa turunkan kesuburan pada wanita/perlambat rencanasi. Menurut riset yang dikerjakan di University of Nevada School of Medicine, cafein bisa turunkan kekuatan kontraksi (pergerakan) otot pada tuba fallopi (saluran yang mengantarkan sel telur dari ovarium ke rahim). Bila Anda merencanakan untuk hamil, baiknya jauhi makanan/minuman tinggi cafein, alkohol, serta rokok.

Namun janganlah dikonsumsi terlalu berlebih karna bisa mengakibatkan masalah tidur, nyeri perut (gastritis/maag) dengan tanda mual, nyeri ulu hati, mulas, serta masalah irama jantung.

Sekian info yang bisa kami berikan, mudah-mudahan berguna.

Baca Juga: Bagaimana Bisa Kopi Mempengaruhi Tidur Anda?

Bookmark and Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *