Partner 8 Medan di Connection Vol 1 dan Extracion

Partner 8 Medan di Connection Vol 1 dan Extracion

Medan yaitu kota yang memperoleh imbas geliat industri kopi luwak garut yang bermekaran di semua negeri. Serta satu diantara langkah rayakannya yaitu dengan buat arena titik temu ‘orang kopi’ seperti yang dikerjakan kedai kopi Mitra 8 Medan dalam acara Extraction & Connection Volume 1.

Teriknya Medan siang itu tidak menurunkan beberapa pencinta, barista, serta aktor industri di Medan untuk tumpah ruah ke coffee shop bernama Mitra 8 yang berada di Jalan Setia Budi Medan. Ada satu moment kopi tempat kebanyakan orang berjumpa serta sharing apa sajakah sekitar kopi. Tidak cuma aktor industri kopi di Medan seperti Denny Sitohang owner dari Omerta Koffie, Febriyanto Gho roaster dari Aghara Coffee Roaster serta Q-Grader Novrin Situmorang yang didaulat jadi pembicara, namun dua barista ibukota Viki Rahardja sang latte art hustle serta Della Mifti barista dari Coffee Smith Jakarta juga turut dibawa ke Mitra 8.

Acara diawali dengan bercakap enjoy sekitar industri kopi. Dari mulai penentuan biji, coffee-trade sampai sistem sangrai. Lalu dilanjutkan dengan berdiskusi sekitar cupping yang lalu diselenggarakan cupping sesi beramai-ramai yang digawangi oleh Novrin Situmorang. Ketertarikan beberapa pencinta kopi yang datang juga tidak surut dengan panasnya cuaca siang itu. Maklum, acara memanglah diselenggarakan di outdoor mengingat space di indoor tidak dapat menyimpan pengunjung yang datang.
Cupping sesi untuk temukan aroma serta rasa kopi

Sesudah fun cupping sesi selesai, jadi Viki Rahardja & Della Mifti juga menggantikan panggung. Mereka berdua sharing beberapa hal sekitar dunia kopi luwak garut serta lakukan session tanya-jawab untuk pengunjung yang penasaran masalah industri kopi yang ke-2 tokoh ini lakoni. Karna hari makin sore serta pengunjung nampaknya telah tidak sabar dengan demo kopi jadi Viki Rahardja segera ada di coffee bar bermain dengan mesin espresso yang telah disiapkan.

Bermacam latte art panduan serta demo dikerjakan disana. Viki Rahardja memanglah benar-benar jagoan bila masalah latte art. “Saya tertarik dengan suatu hal yang visual. Oleh karenanya, saya pilih latte art jadi pilihan awal menekuni dunia kopi, ” tuturnya sembari menuang susu pada espresso dengan keterampilan kelas juara.

Usai dengan Viki, saat ini Della Mifti menempati singgasana brew bar. Wanita yang satu ini mengakui dia mempunyai ketertarikan lebih dengan seduh manual. Terdapat banyak alat seduh manual yang dia demokan disana. Dari mulai Kalita Wave, Aeropress sampai French Press. Asyiknya sekali lagi semuanya yang datang dapat mencicipi kopi dari barista yang satu ini.

Buat saya, moment Extraction & Connection ini bukanlah sekedar hanya arena sharing tentang kopi serta seluk-beluknya. Namun juga merajut bersilahturahmi serta wadah temu untuk semuanya yang ikut serta didunia kopi. Salut untuk Mitra 8 serta timnya yang telah membuat arena begini. Dinanti acara yang lain. Salam #MengopikanIndonesia.

Baca Juga: Kapan Sebaiknya Kopi tentang Roast Date Setelah Di Sangrai

Bookmark and Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *